http://cur.cursors-4u.net/sports/images5/spo590.png

Sabtu, 17 November 2012

Sir alex ferguson : liverpol rusak karir Michael owen


Ferguson yang merekrut Owen ke Old Trafford pada 2009 silam, menilai Owen terlalu diforsir untuk terus tampil saat berada di Anfield.

"Anda tidak dapat bermain terlalu banyak sepakbola, terutama pemain muda yang sedang berkembang dan tumbuh secara fisik," ujar Ferguson.

"Itulah yang terjadi pada Michael. Dia akan menjadi pemain yang jauh lebih baik apabila dia diizinkan untuk meningkatkan dan mengembangkan tekniknya daripada terus bermain setiap saat."

Ferguson menyinggung FIFA World Youth Championship di Malaysia pada 1997 silam, di mana Owen yang berusia 17 tahun memperkuat timnas Inggris.

"Ketika tim muda Inggris bermain di turnamen di Malaysia, kami juga memiliki dua pemain yang ikut di turnamen yang sama, yaitu Curtis dan Wallwork," ungkap Fergie.

"Kami memberi mereka istirahat satu bulan setelah mereka kembali dari turnamen itu tetapi Liverpool langsung menempatkan Owen di tim utama."

"Dan kemudian, di musim berikutnya, dia bermain di Piala Dunia, jadi dia tidak pernah mendapatkan istirahat musim panas."

"Saya tidak berpikir dia memiliki kesempatan untuk mengembangkan kualitas teknisnya, karena dia yang mengatakan kepada saya ketika saya berdiskusi dengannya."

"Mungkin sedikit kasar mengatakan bahwa itu adalah alasan mengapa ia tidak menjadi lebih baik. Saya pikir dia akan menjadi lebih baik secara teknis, tetapi dia tetap pemain yang fantastis."



http://www.goal.com/id-ID/news/1108/sepakbola-inggris/2012/11/17/3533928/sir-alex-ferguson-liverpool-rusak-karir-michael-owen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar